Rabu, 17 Februari 2010

Kampoeng English Pare

Setelah sebelumnya nyari-nyari informasi tentang pare, akhirnya ane sampe juga di pare… hehe..
“Kampuoeng English” sebutan untuk sebuah kampong kecil di pare, tepatnya tulung rejo, tempat berdirinya kursus bahasa inggris tertua di Indonesia “BEC” Basic English Course sejak tahun 1977 yang dipimpin oleh Mister Kalend O.
Di kampoeng ini terdapat puluhan kursus yang telah berhasil menelurkan speaker-speaker hebat dalam
bahasa inggris. Kampong ini juga tidak pernah sepi dari siswa yang ber datangan dari seluruh penjuru Indonesia untuk belajar, mengembangkan dan mempraktekkan english mereka…
Ada banyak program yang bisa di tawarkan disini seperti speaking, grammar, toefl, pronounciation, reading, writing, de el el… tingkatan nya pun berbeda-beda… jadi buat kamu yang pengen belajar English tinggal pilih program yang cocok buat kamu… harga yang di tawarkan perprogram pun sangat terjangkau, mulai dari 25000 sampai 150000 sesuai dengan program dan durasinya. Adapun masa prodi antara 2 minggu sampai 2 bulan, ada juga yang 4 sampai 6 bulan.. pendaftaran biasanya sebelum tanggal 10 dan 25 setiap bulan, coz disini biasanya mereka menyediakan 2 gelombang. So, kamu bisa pilih program yang sesuai dengan kebutuhan, kantong dan waktu kamu… gimana? Tertarik ga? Kalo tertarik buruan aja kesini….
Nah, kalo urusan tempat tinggal, kamu ga usah khawatir, disini banyak tersedia kost-kost an, harganya pun bervariasi. Sekedar informasi, disini ada model kost-kostan, 1. Kost biasa, harganya antara 70-120ribu/bulan. 2.camp (English area), harganya antara 100-150ribu/bulan, bedanya dengan kost biasa adalah program yang ditawarkan, biasanya kalo tinggal di camp, kita diharuskan berbahasa English dan juga ada program tambahannya… kalo pengen cepet bisa, mungkin sebaiknya masuk camp aja.. (just advice), ada juga course yang menyediakan asrama untuk membernya… so tunggu apalagi?
Yang ga kalah penting adalah soal makanan, disini makanan terbilang murah, rata-rata harga makanan itu:
nasi+tahu/tempe+lalapan = 2500
nasi+telur+lalapan = 3000
nasi+lele+lalapan = 3500
nasi+ayam+lalapan = 4000
es= 500 jus=1500-2000,
hemat kan?

Kalo buat rute, ane Cuma bisa kasih rute dari Jakarta, coz ane ka dari Jakarta.. naik kereta dari stasiun senen tujuan Kediri, kalo yang ekonomi (matarmaja, dari senen jam 14.00) sich tiketnya 45000, kalo yang bisnis (senja kediri, dari senen jam 15.00) 130000, kalo suka tantangan naik yang ekonomi aja…asyik, , sampe di Kediri biasanya jam 4.30 pagi. Dari stasiun Kediri naik becak/ ojek bilang aja mau naik bus puspa indah, kalo ane sich kemaren bayar 10 ribu.. (tawar aja), setelah itu tinggal naik bis puspa indah trus nanti turun di BEC, bilang aja ma kernet nya pasti tau ko.. (bang turunin saya di BEC ya…) SELAMAT DATANG DI KAMPOENG ENGLISH PARE.
Untuk info course nya ntar dech nyusul ya…. Bagi sahabat yang mau info lebih silahkan aja email ke ibnusabil.alfarizy@gmail.com insya Allah nanti ana bantu sebisa ana.. (mumpung sekarang masih di pare nich… )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar